Bursa HK melihat kemungkinan membuka perdagangan after hours


Bloomberg, (8/4) - Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd, yang hari ini akan memulai perdagangkan after hours pada ekuitas berjabngka, nantinya akan menawarkan juga perdagangan transaksi mata uang, suku bunga dan komoditas berjangka, kata Calvin Tai, executive bursa pagi ini.

Bursa terbesar di dunia berdasarkan nilai pasarnya tersebut akan membuka sesi perdagangan after hours 17:00-23:00 untuk kontrak standar pada Hang Seng Index
(HSI) dan Hang Seng China Enterprises Index. Ini akan menciptakan infrastruktur untuk kemudian menawarkan mata uang, suku bunga dan komoditas berjangka.

Sesi tambahan tersebut akan memungkinkan investor untuk lindung nilai yang ada dan menyesuaikan posisi ketika keluar berita dari kawasan Eropa, kata Tai. Hong Kong memiliki London Metal Exchange. Shanghai Futures Exchange juga berencana untuk menambahkan jam perdagangan after hours dalam upaya untuk menjadi pasar yang lebih global.

'Dalam jangka panjang, kami yakin kami dapat memberikan kemudahan bagi para investor Eropa dan AS yang saat ini tidak bertransaksi,' kata Tai. 'Ini adalah hal yang baru untuk Hong Kong, tetapi tidak untuk industrinya.'

Operator bursa global, termasuk CME Group Inc (CME), ASX Ltd, NYSE Euronext, Deutsche Borse AG dan Jepang Exchange Group Inc telah menawarkan jam perdagangan after hours untuk futures trading pada platform kontrak derivatifnya.

Tai mengatakan bahwa operator bursa Hong Kong juga berencana untuk memperluas jam perdagangan after hours untuk kontrak berjangka - kontrak mini di dua indeks utama kota itu pada akhir tahun jika program ini berhasil. (brc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA