Bursa saham China turun ditengah sinyal overbought market

Bloomberg, ( 16/9 ) - Saham-saham China turun untuk hari kedua, dipimpin oleh perusahaan-perusahaan keuangan dan penerbangan ditengah indikator teknis yang mengisyaratkan kondisi overbought market.
Shanghai Composite Index turun 0,2 persen menjadi 2,230.86 setelah naik 4,5 persen minggu lalu. Indikator teknis, RSI 14-hari, yang mengukur seberapa cepat harga telah meningkat atau menurun selama periode waktu tertentu, berada di 74,7 pada 13 September (Jumat). Angka di atas 70 menunjukan kondisi jenuh beli (overbought) yang memungkinkan harga siap untuk jatuh. Sementara itu, indeks CSI 300 tergelincir 0,6 persen menjadi 2,473.67.
Indeks Shanghai telah meningkat 14 persen sejak mencapai posisi terendah tahun ini pada 27 Juni lalu setelah beberapa data ekonomi di bulan Agustus mulai dari ekspor hingga output industri menunjukkan pertumbuhan yang mengalami percepatan dan perusahaan-perusahaan mulai dari operator pelabuhan hingga pengirim ekspor melonjak setelah Dewan Negara menyetujui zona perdagangan bebas Shanghai.

Sektor industri dan keuangan di indeks CSI 300 telah mencatat reli masing-masing sebesar 12 persen dan 11 persen sejak 22 Agustus, terbesar di antara 10 kelompok industri pada spekulasi bahwa zona perdagangan bebas akan memikat lebih banyak bisnis dan mendorong kenaikan pendapatan.
Zona perdagangan bebas Shanghai adalah negatif untuk bank-bank China karena kompresi dari margin bunga bersih yang lebih cepat jika pihak berwenang memilih untuk sepenuhnya menderegulasi suku bunga yuan, kata Jefferies Group LLC dalam sebuah laporan tanggal 13 September.
Selain itu, zona perdagangan ini 'sangat positif' dan akan membantu meningkatkan daya saing negara China, Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim mengatakan dalam briefing-nya di Shanghai selama akhir pekan kemarin. Perdana Menteri Li Keqiang akan melakukan perjalanan ke kota itu pada akhir bulan ini untuk meresmikan upacara pembukaan zona perdagangan bebas tersebut, menurut dua orang yang terkait dengan masalah tersebut.
Hang Seng China Enterprises Index naik 1,2 persen setelah mantan Menteri Keuangan AS Lawrence Summers menarik namanya dari bursa calon ketua Federal Reserve.
Indeks Shanghai siap untuk memperpanjang keuntungannya karena investor akan terus mengantisipasi menguat perekonomian China, menurut Tom Demark, pengembang market timing indicators yang telah memprediksi bahwa indeks reli dari level terendah empat tahun di bulan Juni.(brc)




baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional