Emas Menuju Pekan Terburuk sejak Bulan Juni

SINGAPORE (13/9) Reuters – Komoditi emas telah membalikkan gain semula dan jatuh menuju ke level terendahnya selama lebih dari sebulan terakhir dihari Jumat ini, seiring dengan saham berjangka A.S yang telah memperpanjang penurunan dalam kecemasan pemangkasan stimulus bahwa A.S dan adanya kemungkinan serangan dari A.S terhadap Suriah.
Pembelian perhiasan di Hong Kong dan China Daratan utama semula telah membantu gain komoditi emas lebih dari setengah persen, namun penjualan secara besar-besaran pada divisi Comex di New York serta bullion berjangka pada Tokyo Commodity Exchange telah melimpah menuju kedalam market uang tunai.
The Fed A.S kemungkinan akan mengumumkan sebuah pemangkasan dalam pembelian obligasi bulanannya pada tanggal 18 September untuk mulai menahan laju mata uang dollar selama hampir lima tahun terakhir yang telah memicu kecemasan terhadap inflasi dan mendorong para investor untuk membeli emas.

Uang tunai dan juga emas berjangka A.S telah berada dijalur pekan terburuknya sejak bulan Juni pada ekspektasi rollback dari the Fed.
Komoditi emas berjangka A.S untuk Desember telah mencapai level intraday terendah dilevel harga $1,307.80 per ons, yang terendah sejak tanggal 9 Agustus dan berdiri dilevel harga $1315.70 pada jam 0647 GMT, turun 1.12%.
Komoditi tersebut telah mencapai pembelian fisik dilevel tertingginya dilevel harga $1,330.56 per ons sebelum jatuh dilevel terendahnya sebesar $1,307.99, yang terlemah sejak lima pekan terakhir, yang kemudian dikutip pada level harga $1,315.61 per ons, turun $4.58.
Perdagangan dibursa Comex telah terhenti sementara pada jam 2:54 pagi.EDT (0654 GMT) dihari Kamis kemarin oleh CME Group's Stop Logic mechanism untuk mencegah pergerakan yang besar, dalam hitungan semenit dari sekitar 20 detik jeda perdagangan, harga turun $10 dengan sebanyak 4.300 kontrak besar yang tidak umum telah yang berpindah tangan.

Emas tunai mengalami reli diatas level harga $1,430 per ons menuju tiga setengah bulan berada dilevel tertingginya diakhir Agustus pada pembelian safe haven seiring dengan pihak A.S beserta sekutunya yang terlihat siap untuk meluncurkan serangan militer terhadap Suriah.
Namun daya tarik logam tersebut telah teredam oleh upaya diplomatis untuk menempatkan senjata kimia Suriah berada dibawah kendali internasional, yang dapat mencegah serangan militer A.S.
Para dealer fisik telah melaporkan bunga pembelian dari perhiasan, yang dapat membantu komoditi emas tetap berada diatas level psikologis sebesar $1,300.

HSBC Global Research telah meningkatkan perkiraan harga emas tahun 2013 dan mengatakan bahwa demand fisik sedang menjadi sebuah penggerak utama terhadap logam tersebut, yang telah mengangkat outlook harganya pada tahun ini menuju ke level harga $1,446 per ons dari level $1,396, dan mempertahankan perkiraan untuk tahun 2014 tanpa perubahan dilevel harga $1,435.
Pihak FOMC telah siap untuk merilis sebuah pernyataan kebijakan pada akhir dua hari pertemuannya pada hari Rabu pekan depan.(tito)

http://www.reuters.com/article/2013/09/13/markets-precious-idUSL3N0H908520130913

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional