Emas Melonjak 4.2 pct pasca Kejutan Stimulus the Fed

NEW YORK/LONDON (19/9) - Reuters � Komoditi emas melonjak lebih dari 4% menjadi diatas level harga $1,360 per ons dihari Rabu, yang merupakan reli satu hari terbesarnya sejak Juni 2012, pasca keputusan dari the Fed A.S untuk melanjutkan pembelian obligasinya yang melepaskan tertahannya pembelian oleh investor yang telah bersiap terhadap langkah pengurangan.
Pergerakan bank sentral A.S untuk melanjutkan laju pembelian obligasi bulanannya yang sebesar $85 Milyar sehubungan dengan kecemasan tentang naiknya dana pinjaman yang mengejutkan market yang secara luas telah bersiap untuk sebuah pengurangan dalam stimulus moneter dari bank sentral.
Selain itu komoditi perak telah mengalami reli sekitar 7%, yang merupakan gain satu hari terbesarnya sejak bulan November 2008.
Mengutip serangkaian dalam ekonomi dari ketatnya kebijakan fiskal dan tingginya tingkat hipotek, the Fed memutuskan menentang langkah pengurangan pada pembelian asset yang telah mana seluruh investor telah memiliki semuanya kecuali pemberian harga menuju kedalam market aset.

Logam tersebut adalah merupakan sebuah lindung nilai tradisional terhadap inflasi dan ketidakpastian ekonomi khususnya yang dibawa oleh aksi dari bank sentral.
Pasca pengumuman the Fed, komoditi emas mengalami gain yang sangat tajam melebihi market lainnya, dengan index ekuitas S&P 500 yang reli sebanyak 1.2% menuju rekor tertinggi dan index Thomson-Reuters CRB uang naik sekitar 1% dipimpin oleh gain dari minyak mentah, selain itu penurunan sebesar 1% dalam index mata uang dolar juga menopang pembelian emas.
Spot emas naik 4.2% menuju ke level harga $1,364.01 per ons pada jam 3:46 siang EDT (1946 GMT), yang merupakan persentase gain terbesarnya dalam satu hari sejak tanggal 1 Juni, 2012 yang rebound sekitar 5.5% sejumlah $70 dari enam pekan terendah dilevel penetapan harga $1,291.34 sebelumnya disesi tersebut.
Penetapan harga Emas berjangka divisi Comex A.S untuk Desember turun sebanyak $1.80 berada dilevel harga $1,307.60 sebelum pengumuman the Fed.
Sementara itu laju perdagangan sangat padat setelah pengumuman dari pihak the Fed, dengan volume yang berada sebanyak 240.000 lot, yang sudah ada sebanyak 50% dibawah rata-rata 30 hari, siap untuk menjadi turnover harian terbesarnya selama dua bulan terakhir, berdasarkan data pendahuluan Reuters.
Komoditi emas sekarang naik diatas pergerakan rata-rata 100 harinya berada dilevel harga $1,350, namun masih sekitar $70 dibawah empat bulan tertingginya pada penetapan dilevel harga $1,433 pada tanggal 28 Agustus.(tito)

http://www.reuters.com/article/2013/09/18/markets-precious-idUSL3N0HE1E220130918



baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA