Emas Turun seiring Permintaan Haven Berkurang setelah Ketegangan Suriah Mereda

Bloomberg , ( 12/9 ) - Harga emas jatuh ke level terendah dalam hampir tiga minggu setelah Presiden Barack Obama meminta Kongres untuk menunda pemungutan suara untuk aksi militer AS terhadap Suriah, mengurangi permintaan untuk aset haven.
Obama mengatakan kemarin bahwa ia lebih suka solusi damai bagi konflik Suriah dan bahwa ia melihat ' tanda-tanda menggembirakan ' diplomasi mengakhiri konfrontasi. Bulan lalu, emas melonjak 6,3 persen di tengah kekhawatiran bahwa sebagian ketegangan politik di Timur Tengah akan meningkatkan harga minyak mentah, meredam ekonomi dan memicu inflasi.
' Kemungkinan serangan militer AS terhadap rezim Suriah terus menurun sangat bearish untuk aset safe haven seperti emas, ' kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco Inc, sebuah perusahaan riset di Montreal, dalam sebuah laporan. ' Ada peningkatan selera resiko investor di seluruh dunia. '
Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun kurang dari 0,1 persen untuk menetap di $ 1,363.80 pada pukul 1:37 siang di Comex, New York. Sebelumnya, harga menyentuh $ 1,356, terendah untuk kontrak teraktif sejak 22 Agustus.
Futures telah jatuh 19 persen pada 2013 seiring beberapa investor kehilangan kepercayaan dalam logam sebagai penyimpan nilai ditengah reli ekuitas dan inflasi rendah AS. Harga akan memperpanjang kemerosotan hingga tahun depan, kata Goldman Sachs Group Inc.
' Harga emas sudah mulai menurun dengan probabilitas penurunan dari intervensi militer, ' kata Goldman dalam sebuah laporannya sebelum pidato Obama. ' Kami terus berharap bahwa harga emas akan menurun menjadi 2.014 di belakang percepatan dalam kegiatan AS dan sikap kebijakan moneter yang kurang akomodatif. '
Perak berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,7 persen menjadi $ 23,172 per ounce di Comex.
Di New York Mercantile Exchange, platinum berjangka untuk pengiriman Oktober turun kurang dari 0,1 persen menjadi $ 1,473.50 per ounce. Logam turun untuk hari ketiga berturut-turut, kemerosotan terpanjang dalam dua bulan. Palladium berjangka untuk pengiriman Desember turun 0,2 persen menjadi $ 691,20 per ounce. (frk)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA