Emas mempertahankan keuntungannya di tengah kekhawatiran atas plafon utang A.S

SINGAPURA, Reuters (26/9) - Emas tetap stabil Kamis pagi, mempertahankan keuntungan yang dibuat pada sesi sebelumnya karena ketidakpastian atas plafon utang AS yang mendorong pembelian safe-haven logam.
Spot emas hampir datar, berkurang 0.06 persen menjadi $ 1,332.14 per ounce pada pukul 07:17 WIB, setelah naik 0,8 persen pada sesi sebelumnya.
Menteri Keuangan AS Jack Lew memohon Kongres mengambil tindakan yang cepat terhadap deviden pada peningkatan $ 16.7 miliar batas hukum pada pinjaman pemerintah, karena ia memproyeksikan 17 Oktober merupakan tanggal saat kapasitas pinjaman akan hampir habis dan hanya $ 30 miliar yang akan tersisa di rekening lembaganya.
Pemimpin Republik di anggota DPR diberitahu bahwa pemungutan suara pada peningkatan batas utang bisa dilakukan pada hari Jumat. DPR juga bergulat dengan potensi krisis lain: penutupan instansi pemerintah bisa dimulai dengan tahun fiskal baru pada 1 Oktober kecuali Kongres datang dengan dana darurat.

Gold - dipandang sebagai safe haven dan investasi alternatif - naik ke rekor $ 1,920 per ounce pada bulan September 2011, sebagian di tengah kekhawatiran tentang krisis plafon utang A.S pertama.
Regulator AS pada hari Rabu menutup penyelidikan lima tahun pada dugaan manipulasi pasar perak, mengatakan penyelidikan terhadap 7.000 staf tidak menghasilkan bukti kesalahan.
Mahkamah Agung Chile pada Rabu menegaskan penangguhan pembekuan tambang emas Pascua-Lama Barrick Gold Corp tetapi penambang berbasis di Toronto yang sudah memiliki izin proyek lingkungan dicabut.
Pihak bea cukai India mengindikasikan adanya beberapa importir emas yang berbohong di bandara dan dimaksudkan untuk ekspor setelah pengolahan, pejabat badan perdagangan Rabu, langkah itu bisa me-restart pengiriman setelah jeda lebih dari dua bulan. (frk)

http://www.reuters.com/article/2013/09/26/markets-precious-idUSL4N0HM02320130926

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA