Saham Asia Memperpanjang 4 Bulan Tertingginya, Didukung oleh Saham Jepang

Bloomberg (20/9) - Saham Asia menguat, dengan acuan indeks patokan regional di jalur untuk kenaikan mingguan terbesar sejak bulan April, seiring yen melemah mendorong saham Jepang.
Volume berada di bawah rata-rata dengan pasar di Hong Kong, Cina, Korea Selatan dan Taiwan tutup karena hari libur. Nikon Corp, pembuat kamera yang mendapat 85 persen dari penjualan di luar Jepang, naik 5,3 persen. Shiseido Co melonjak 5,4 persen di Tokyo setelah Citigroup Inc merekomendasikan membeli saham pembuat kosmetik. Penurunan di antara bahan baku saham keuntungan terbatas pada mengukur patokan regional.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen menjadi 141,37 pada 09:43 di Tokyo, siap untuk minggu berturut-turut keuntungan dan memperpanjang tertinggi empat bulan. Mengukur naik 2,9 persen minggu ini hingga kemarin setelah Federal Reserve menahan diri dari tiba-tiba mengurangi langkah-langkah stimulus, mengatakan ia ingin lebih banyak bukti pemulihan ekonomi sebelum pengupas nya $ 85 miliar bulan pembelian obligasi. Sebuah survei Bloomberg terhadap para ekonom telah memperkirakan penurunan senilai $ 5 miliar.
"Dolar akan menguat terhadap yen dalam jangka panjang pada pemulihan ekonomi AS, yang baik untuk saham Jepang," kata Juichi Wako, strategi pasar ekuitas berbasis di Tokyo pada Nomura Securities Co, broker terbesar di negara itu. "Ini masalah ketika Federal Reserve akan mulai meruncing stimulus."


baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA