Bursa Saham Asia Dibuka Menguat 0.1% Seiring Indeks Topix Perpanjang Gain



 
Solid Gold SMG-Bursa Saham Asia menguat pada hari ke-6 setelah Bursa Saham Jepang memperpanjang level 6 tahun tertingginya di Tokyo setelah Indeks Dow Jones Industrial Average menguat pada rekornya.

Indeks MSCI Asia Pacific menguat kurang dari 0.1% ke level 141.72 pukul 9:12 pagi waktu Tokyo, dengan 2 saham menguat untuk setiap yang melemah. Pekan ini indeks acuan saham Asia tersebut menuju kenaikan 1.1% yang ditopang oleh Indeks Topix Jepang ditengah spekulasi bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe akan menaikkan pajak penjualan dan pemilu bulan depan. Sementara Indeks Shanghai Composite menuju kenaikan mingguan menjelang integrasi bursa dengan Bursa Hong Kong yang akan dimulai pada 17 November mendatang.

Indeks Topix Jepang catat gain 0.6%. Indeks Kospi Korea Selatan melemah 0.8%. Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0.1%. Indeks S&P/ASX 200 Australia tergelincir 0.1%. Rilis data China terkait pasokan uang dan pembiayaan agregat dipekriarakan akan dirilis hari ini atau lusa.

Integrasi Bursa Shanghai-Hong Kong akan memberikan investor asing akses yang belum pernah ada sebelumnya ke Bursa Saham China sebesar $4.2 triliun. Program itu akan mencatat dana sebesar 23.5 miliar yuan ($3.8 miliar) dari pembelian harian antar kedua bursa tersebut. (bgs)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"