Dow Capai Rekor Tertinggi Baru

Solid Gold SMG-Saham-saham di Wall Street terangkat lebih tinggi pada Kamis (Jumat pagi WIB, 14/11), dengan Dow mencapai rekor tertinggi baru didorong oleh hasil kuat Walmart dan pengambilalihan D
uracell oleh Berkshire Hathaway senilai 4,7 miliar dolar AS.
Setelah seharian berayun lebar, Dow Jones Industrial Average berakhir naik 40,59 poin (0,23 persen) menjadi 17.652,79, melampaui penutupan tertinggi sebelumnya pada Selasa.

Indikator pasar lebih luas S&P 500 bertambah 1,08 poin (0,05 persen) menjadi 2.039,33, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq menguat 5,01 poin (0,11 persen) menjadi 4.680,14. Rumah investasi Warren Buffett yang sarat dengan uang, Berkshire, mengatakan akan membayar Procter & Gamble senilai 4,7 miliar dolar AS atas saham P&G untuk mengambil alih Duracell.

Perusahaan ini dilaporkan memiliki 25 persen dari pasar baterai global dengan penjualan tahunan dua miliar dolar AS. Sebagai bagian dari kesepakatan itu, P&G berkomitmen untuk menyuntikkan 1,8 miliar dolar AS ke dalam Duracell untuk rekapitalisasi perusahaan tersebut.

Saham B Berkshire naik 0,5 persen, sedangkan saham P&G kehilangan 1,0 persen. Saham Wal-Mart Stores melonjak 4,7 persen karena laba kuartal ketiganya mengalahkan perkiraan.

Pengecer besar ini berhasil mengatasi penurunan lalu lintas toko AS, karena kenaikan harga dan keuntungan kuat di jaringan lingkungan pasar kecilnya diubah dalam laba per saham 1,15 dolar AS, tiga sen lebih tinggi dari perkiraan para analis.

Laporan akhir dalam sesi kemungkinan Halliburton mengambilalih Baker Hughes mengirim saham perusahaan jasa minyak itu terbang.
Baker Hughes melonjak 15,2 persen dan Halliburton naik 1,1 persen, sementara saingannya yang jauh lebih besar Schlumberger turun 2,7 persen. Spesialis pengeboran minyak dan gas C&J Energy Services melonjak 6,3 persen.

Amazon naik 1,6 persen setelah mengumumkan kesepakatan dengan penerbit Hachette untuk mengakhiri perselisihan enam bulan mereka atas penentuan harga buku yang telah memicu keluhan besar terhadap Amazon di pasar. Di saham teknologi besar lainnya, Cisco naik 2,3 persen dan Apple naik 1,4 persen.

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"