Mayoritas Saham Asia Menguat Jelang Data Pekerjaan AS

PT Solid Gold SMG - Mayoritas saham Asia menguat, memangkas penurunan mingguan pada indeks regional, pasca turunnya jumlah klaim pengangguran di Amerika sehingga mendorong optimisme perekonomian terbesar di dunia tersebut jelang rilis laporan pemerintah mengenai ketenagakerjaan.

Lebih dari tiga saham naik untuk setiap satu saham yang turun pada Indeks MSCI Asia Pacific, naik sebesar 0,1% menjadi 140,18 pada 09:03 pagi di Tokyo, jelang pasar saham di Hong Kong dan China dibuka. Langkah ini menuju penurunan 1,2% pekan ini. European Central Bank (ECB) berjanji untuk meningkatkan upaya stimulus jika diperlukan, kurang dari satu pekan setelah Bank of Japan (BOJ) memutuskan untuk meningkatkan pelonggaran yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yen berada di level 115,21 per dolar setelah jatuh sebanyak 0,5% kemarin.

Jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim pengangguran untuk pertama kalinya turun ke level terendah tiga pekan dari 278.000 pada pekan yang berakhir 1 November, di bawah 285.000 perkiraan rata-rata dari 50 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. Data hari ini mungkin menunjukkan nonfarm payrolls naik sebesar 235.000 bulan lalu, setelah naik sebesar 248.000 pada bulan September, menurut 100 perkiraan rata-rata yang disusun oleh Bloomberg. Tingkat pengangguran mungkin berada di posisi terendah enam tahun dari 5,9% pada bulan Oktober.

Indeks Topix Jepang naik 0,7%. Indeks Australia S&P/ASX 200 naik 0,5% dan NZX 50 Index Selandia Baru menguat 0,3%. Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1%.

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"