Yen Ditetapkan untuk Penurunan Mingguan Ke-5 Terkait Pemilu

Solid Gold SMG-Yen ditetapkan untuk penurunan mingguan kelima terhadap dolar sebelum Jepang mengadakan pemilihan majelis rendah bulan depan setelah Perdana Menteri Shinzo Abe mengupayakan mandat baru untuk stimulus ekonomi.

Mata uang Jepang telah turun terhadap semua 31 mata uang utama sejak 14 November sebelum data minggu depan diperkirakan akan menunjukkan ekspansi dalam ekonomi AS. Data kemarin menunjukkan inflasi AS lebih cepat dari perkiraan. Euro menuju kenaikan mingguan kedua sebelum Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi berbicara pada Kongres Perbankan Eropa pada hari ini. Indeks volatilitas valuta asing mencapai level tertinggi sembilan bulan.

Yen sedikit berubah di 118,18 per dolar pada pukul 9:05 pagi di Tokyo dari kemarin, saat menyentuh level 118,98, yang merupakan level terendah sejak Agustus 2007. Untuk minggu ini, yen telah turun 1,6%. Mata uang Jepang diperdagangkan di 148,27 per euro dari 148,24 di New York, siap untuk penurunan mingguan sebesar 1,8%.

Mata uang 18 negara berada di $ 1,2546 setelah mencapai level $ 1,2358 pada tanggal 7 November yang lalu, terendah sejak Agustus 2012. Mata uang bersama tersebut telah naik 0,7 % dalam dua minggu terakhir.

Indeks volatilitas valuta asing global oleh JPMorgan Chase & Co. mencapai 8.92% kemarin, tertinggi sejak 4 Februari.

Parlemen akan dibubarkan hari ini untuk dilakukan pemilihan.(frk)

Sumber : Bloomberg

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"