Haaaa!!!..... Harga Emas Turun Ke Titik Terendah Dalam Empat Tahun



PT Solid Gold SMG - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Rabu (5/11) atau Kamis pagi WIB) ke tingkat terendah sejak April 2010. Pasalnya  nilai dolar AS yang melonjak menurunkan investasi untuk logam mulia.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember, turun 22 dolar AS atau 1,88 persen, menjadi menetap di 1.145,7 dolar AS per ounce. Harga emas terus mendapat tekanan dari penguatan dolar AS, yang mengurangi permintaan investor untuk logam mulia.

Dolar AS pada Rabu menguat lebih dari 0,5 persen terhadap euro di tengah harapan bahwa Bank Sentral Eropa (ECB) mungkin memberlakukan stimulus lebih lanjut dalam pertemuan kebijakannya pada Kamis.

Sementara itu, mata uang AS melonjak hampir satu persen terhadap yen Jepang. Bank sentral Jepang (BoJ) pekan lalu mengirim pesan yang tak terduga kepada investor bahwa bank sentral tetap memberlakukan kebijakan pelonggaran. Kebijakan ini justru diambil  hanya beberapa hari setelah Federal Reserve AS mengumumkan mengakhiri program pembelian obligasinya.
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"