Dolar Lanjutkan Penurunan di Asia

Pt Solid Gold ~ Asian terkait komoditas dan mata uang pasar negara berkembang didominasi oleh dolar di tengah meningkatnya spekulasi Federal Reserve yang akan menunda kenaikan suku bunga sampai akhir tahun. Sebuah rally dalam minyak mendorong saham energi, sementara saham Jepang menurun karena penguatan yen.

Dolar Australia menguat dengan mata uang di Malaysia dan Korea Selatan seiring keuntungan pada harga minyak mentah dan logam industri diperpanjang. Dolar Selandia Baru naik ke hampir satu tahun tertinggi setelah bank sentral menunda tingkat kenaikan suku bunga dan mengatakan mereka mengharapkan inflasi untuk dipercepat. Dengan pasar di China dan Taiwan ditutup, ekuitas Asia melemah, dengan produsen komoditas mengalami keuntungan di Australia, sementara Indeks Topix Jepang turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir.

Yen naik 0,2 % ke level 106,80 per dolar setelah menguat 0,5 % selama dua sesi sebelumnya. Mata uang Jepang diuntungkan dari menurunnya spekulasi kenaikan suku bunga dari The Fed pada musim panas nanti, dengan kemungkinan peningkatan bulan ini dengan tidak adanya peluang dan di bulan Juli kurang dari 20 %. Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang mengukur greenback terhadap 10 mata uang utama, melemah 0,1 % pada hari ketiga hingga Kamis pagi.

Mata uang kiwi naik sebanyak 1,8 % ke level 71,39 sen AS, level terkuat sejak 11 Juni tahun lalu, setelah RBNZ menahan diri untuk pangkas suku bunga acuan dan mengatakan mereka mengharapkan inflasi untuk dipercepat. Aussie menguat 0,4 % ke level 74,99 sen AS, sedangkan Won Korea lebih tinggi 0,5 % dengan ekonom memprediksi tingkat pembelian kembali 7 hari akan diadakan di 1,5 %. Ringgit Malaysia melonjak 0,7 %. (knc)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"