Ekonomi Jepang tumbuh lebih dari laporan

Pt Solid Gold ~Saham Asia bergerak naik tipis, setelah indeks ekuitas acuan rally pada hari Selasa karena para investor menganalisa data yang menunjukkan ekonomi Jepang tumbuh lebih dari laporan awal dan investor menunggu laporan tentang rilis data perdagangan China.

Indeks MSCI Asia Pacific naik tipis kurang dari 0,1 % ke level 131,47 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo, setelah menguat 1,1 % pada hari Selasa. Bank Dunia memangkas prospek pertumbuhan global seiring menurunkan pengeluaran bisnis dana di negara maju termasuk penurunan peringkat AS mengirim ekuitas di dunia dekati level tertinggi di tahun 2016 sementara Federal Reserve mempertimbangkan kenaikan suku bunga. Data perdagangan China akan dirilis pada Rabu ini yang diperkirakan menunjukkan permintaan global meningkat.

Bank-bank sentral berada dalam sorotan, dengan keputusan kebijakan dari The Fed dan Bank of Japan (BOJ) yang dijadwalkan pada minggu depan. Pedagang berjangka menurunkan kemungkinan kenaikan suku bunga AS pada bulan Juli sampai 18 % setelah Ketua Fed Janet Yellen pada hari Senin mengisyaratkan bahwa ekonomi terbesar dunia cukup kuat untuk menahan kenaikan biaya pinjaman secara bertahap. Kemarin, saham Asia rally ke lima minggu tertinggi pasca komentar Yellen.

Tingkat produk domestik bruto (PDB) dunia akan tumbuh 2,4 % pada tahun ini, "datar" di laju yang tidak berubah dari tahun 2015 dan turun 2,9 % dari perkiraan bulan Januari, Development bank yang berbasis di Washington pada hari Selasa mengatakan dalam laporan Prospek Ekonomi global setengah tahunan nya. Kreditur memangkas outlook pertumbuhan untuk Jepang sebesar 0,5 %, turun dari 1,3 % pada Januari, di tengah merosotnya belanja konsumen dan ekspor. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"