Rahasia tetap semangat bekerja meski sedang puasa

Pt Solid Gold ~ Ketika menjalani ibadah puasa, terkadang kinerja menjadi menurun. Hal itu karena orang kehabisan tenaga akibat harus menahan lapar dan haus. Padahal bulan Ramadan merupakan momentum untuk menjadi manusia lebih baik dalam melakukan setiap aktivitas.

Oleh karena itu, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak semangat dalam melakukan berbagai kegiatan positif. Tapi lebih baik puasa dijadikan sebagai cambuk untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Untuk mencegah kendor semangat dalam bekerja saat menjalani puasa, ada beberapa rahasia yang perlu dilakukan seperti dikutip dari buku 1001 Inspirasi Ramadan.

1. Hindari pikiran puasa bisa membuat lemas. Faktanya ialah keadaan fisik tidak hanya tergantung dari isi perut, akan tetapi bisa juga karena pikiran. Yang perlu diingat adalah kamu bisa mendapatkan banyak pahala karena melakukan ibadah bekerja di bulan puasa.

2. Makan sahur dan minum air putih yang cukup. Manfaatkan makan sahur sebaik-baiknya dan pastikan cukup minum air putih saat berbuka dan sahur. Bila perlu konsumsi juga multivitamin.

3. Istirahat yang cukup saat puasa itu wajib. Meskipun harus bangun sahur di malam hari, bukan berati jam istirahat berkurang. Buat jadwal berbeda dengan biasanya, misalnya tidur lebih awal. Jika kurang istirahat tentu akan merasa cepat letih, lemas serta mengganggu konsentrasi dan daya ingat.

4. Olahraga. Saat berpuasa olahraga masih bisa dilakukan. Waktu yang tepat untuk berolahraga adalah sehabis sahur atau sebelum berbuka. Tak perlu lama, cukup 30 menit melakukannya setiap hari. Lakukan gerakan-gerakan ringan namun cukup memberikan kebugaran bagi tubuh.

Itulah rahasia agar tetap semangat bekerja ketika berpuasa. Selamat mencoba!
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"