Dollar siap catat gain mingguan terhadap yen

Bloomberg, (16/8) - Dolar siap untuk keuntungan mingguan terbesar dalam satu bulan terhadap yen dengan imbal hasil Treasury AS berada pada level tertinggi dua tahun sebelum dikeluarkan data ekonomi yang mungkin akan tanda-tanda lanjutan perbaikan ekonomi AS termasuk pembangunan rumah baru dan kepercayaan konsumen yang meningkat ke level tertinggi enam tahun terakhir.

Sementara, Federal Reserve akan mengurangi pembelian obligasi bulanannya pada pertemuan kebijakan bulan depan menurut ekonom yang disurvei Bloomberg.

'Masih ada ruang untuk penguatan dolar,' kata Joseph Capurso, strategist mata uang pada Commonwealth Bank of Australia (CBA). 'Momentum ekonomi AS sudah pasti muncul. Ketika the Fed menarik pelatuknya, itu seharusnya cukup untuk mendukung dolar.'

Dolar diperdagangkan pada posisi 97,21 yen pukul 08:50 pagi di Tokyo, 0,2 persen lebih rendah dari posisi kemarin dan siap untuk kenaikan sebesar 1 persen sejak 9 Agustus. Nilai mata uang AS tersebut sedikit berubah di 1,3349 per euro dari 1,3342 per euro dan pada akhir pekan lalu. Euro turun 0,2 persen menjadi 129,73 yen hari ini.

Imbal hasil Treasury 10-tahun menyentuh 2,82 persen kemarin, tertinggi sejak Agustus 2011. (brc)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"