Yen Mendekati Satu Bulan Terendah Terhadap Euro

Bloomberg, (23/8) - Yen merosot ke angka terendah satu bulan terhadap euro sebelum Gubernur Bank of Japan (BOJ), Haruhiko Kuroda besok berbicara di konferensi tahunan moneter Federal Reserve di Jackson Hole, Wyoming.

Mata uang 17 negara, euro memperpanjang kenaikan terhadap mata uang Jepang setelah Anggota Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa, Ewald Nowotny mengatakan bahwa berita ekonomi yang baik dari kawasan euro menghapus kebutuhan pemangkasan suku bunga yang lebih lanjut. Mata uang AS siap untuk kenaikan mingguan terhadap sebagian besar mata uang utama seiring data ekonomi yang mendukung kasus untuk the Fed mengurangi stimulus pada awal bulan depan. Pound siap menyelesaikan penurunan mingguan sebelum Gubernur Bank of England, Mark Carney berbicara minggu depan.

Yen melemah 0,4 persen menjadi 132,33 per euro pada pukul 10:44 siang di Tokyo setelah menyentuh level 132,34, yang terendah sejak 25 Juli. Yen telah menurun 1,7 persen selama minggu ini. Mata uang Jepang itu turun 0,4 persen menjadi 99,07 per dolar, melemah ke 99 per dolar untuk pertama kalinya sejak 5 Agustus dan memperpanjang penurunan mingguan menjadi 1,6 persen.

Mata uang AS sedikit berubah pada posisi 1,3353 per euro. Indeks US Dollar Bloomberg telah naik 0,6 persen menjadi 1,028.59 pada minggu ini.

Sementara itu, Pound sedikit berubah di posisi $ 1,5584, setelah jatuh 0,3 persen sejak 16 Agustus kemarin. (riko)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"