Saham Jepang mundur seiring Tepco Pimpin Penurunan

Bloomberg, (26/8) - Saham Jepang ditutup melemah, setelah berayun antara keuntungan dan kerugian sepanjang hari ini, seperti Tokyo Electric Power Co. memimpin utilitas untuk kerugian terbesar di antara 33 kelompok index Topix industri.

Tokyo Electric Power turun terbesar pada Nikkei 225 Stock Average setelah melaporkan kebocoran lainnya di pabrik nuklir Fukushima. Sumitomo Realty & Development Co, pengembang terbesar ketiga di Jepang, naik 3,5 persen seiring perusahaan properti naik ke yang terbesar di antara kelompok Topix. Nippon Paint Co, yang memproduksi pelapis untuk mobil dan kapal, melompat ke level tertinggi setidaknya sejak 1974 setelah mengumumkan pembelian kembali saham.

Indeks Topix tergelincir 0,1 persen menjadi 1.140 pada penutupan perdagangan di Tokyo, setelah naik sebanyak 0,6 persen. Indeks Nikkei 225 kehilangan 0,2 persen menjadi 13,636.28. Perdana Menteri Shinzo Abe akan memutuskan pada awal Oktober nanti apakah akan menaikkan pajak penjualan seperti yang direncanakan, Menteri Ekonomi Akira Amari mengatakan pada program Debat televisi NHK pada hari minggu. (frk)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"