Harga Murah, China Borong Emas Besar-besaran

Jakarta - Dalam 6 bulan di tahun ini, konsumsi emas di China meroket 54%, di tengah murahnya harga emas. Padahal di dunia, pembelian emas tengah mengalami penurunan dan menyebabkan harganya turun.

Menurut data Asosiasi Emas China yang dikutip dari Chinadaily, Selasa (13/8/2013), di semester I-2013 ini jumlah konsumsi emas China mencapai 706,36 metrik ton. Angka ini naik 53,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Secara total di 2013, jumlah konsumsi emas masyarakat negeri Tirai Bambu ini mencapai 832 ton.

Tingginya konsumsi emas di China utamanya didorong oleh tingginya pembelian emas batangan yang jumlahnya naik 87% di semester I-2013 menjadi 278,81 ton. Diikuti oleh pembelian emas perhiasan yang naik 44% menjadi 383,86 ton.

Saat ini China merupakan konsumen emas terbesar kedua di dunia setelah India. Namun kalangan analis memperkirakan, China akan menggeser posisi India sebagai konsumen emas terbesar dunia pada tahun ini.

Seperti diketahui, harga emas internasional saat ini mencapai kisaran US$ 1.300 per ounce. Harga emas turun dari level tertingginya yaitu sekitar US$ 1.900 per ounce.

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"