Tahu Pong Jalan Gajah Mada


Saya kurang tau apakah tahu pong itu asli dari Kota Semarang, kelihatannya memang yang terkenal dari Kota Semarang, jadi saya anggap makanan ini salah satu khas dari Kota Semarang. Kenapa disebut tahu pong? Karena di tengah atau dalamnya kopong alias kosong. Di Semarang mungkin ada beberapa tempat yang menjual tahu pong tetapi menurut saya yang paling terkenal tentu saja warung tahu pong yang ada di Jl. Gajah Mada.

Cara Penyajian
Tahu pong di Jl. Gajah Mada disajikan dengan gimbal (keripik udang yang digoreng) dengan kuah petis dan bawang putih yang disajikan secara terpisah. Dan dilengkapi juga dengan acar mentimun.
Untuk porsi disajikan dengan jumlah yang cukup besar. Bagi yang kurang kuat makan direkomendasikan untuk makan 1 porsi berdua karena dengan tanpa nasipun saya tidak kuat untuk menghabiskannya (walaupun saya dikenal jago makan)


baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"