Harga Emas berakhir turun oleh aksi ambil untung

Harga Emas turun paska kenaikan tajam sebelumnya. Berakhir dibawah harga $1,420 per ons, setelah sehari sebelumnya melonjak 2%. Koreksi yang terjadi tertahan dengan kemungkinan serangan AS ke Suriah.

Untuk kontrak pengiriman bulan Desember, harga Emas berakhir turun $1.40, atau 0.1%, ke harga $1,418.80 per ons dalam kisaran perdagangan $1,434 dan $1,413.20. Harga Emas mengalami fluktuasi dan menguat dalam dua pekan ini, mendapat berkah dari status mereka sebagai asset pengaman investasi. Meskipun skeptic, namun Emas dinyatakan memasuki fase bullish atau menguatnya setelah mengalami kenaikan setidaknya diatas 20% diatas rata-rata harga terendah dalam perdagangan di Comex.

Ancaman aksi militer AS ke Suriah, menyusul penggunaan senjata kimia kepada pemberontak sipil, memberikan dorongan para investor untuk kembali melirik emas. Sekali aksi tersebut dilakukan, maka harga emas akan naik dan begitu serangan militer ini dihentikan, maka emas akan kembali mengalami koreksi.

Sepanjang tahun hingga saat ini, harga emas lebih rendah 16% atas antisipasi pasar dengan penarikan atau pengurangan kebijakan stimulus The Federal Reserve di akhir tahun ini.

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"