Aussie Menguat Bersamaan Dengan Kiwi Pasca Rilis Data China

PT.SolidGoldSemarang~Mata uang Australia dan Selandia Baru memperpanjang kenaikan dalam lima hari terakhir setelah pembacaan akhir yang lebih baik dari perkiraan Indeks pabrik China.

Mata uang yen menguat terhadap dolar karena para investor mencari aset safe haven setelah harga minyak turun ke level terendah dalam lima tahun terakhir pekan ini. Sementara ringgit Malaysia menuju penurunan kuartalan terbesar sejak krisis keuangan Asia karena pelemahan minyak. Acuan mata uang dolar, berada di laju tahun terbaik sejak Bloomberg mulai mengumpulkan data pada tahun 2004 silam, sehingga menurun untuk hari kedua.

Dolar Australia naik 0,3 % ke level 82,06 sen AS pukul 11:14 pagi di Singapura, mendapatkan kenaikan hari keenam, merupakan kenaikan beruntun terpanjang sejak 2013 lalu. Dolar Selandia Baru Oktober lalu naik 0,2 % ke level 78,43 sen AS.

Yen menguat 0,1 % ke level 119,37 terhadap dolar setelah naik 1 % kemarin, merupakan kenaikan terbesar dalam dua pekan terakhir. Sementara euro diperdagangkan pada level 145,24 yen turundari level 145,25. Mata uang euro berada di level $ 1,2166 dari level $ 1,2156. (vck)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"