Harga Minyak Mentah Turun Capai USD56

  Harga Minyak Mentah Turun Capai USD56
 PT.SolidGoldSemarang~NEW YORK, Harga minyak mentah WTI di Amerika Serikat (AS) mendekati level terendah dalam lima tahun. Investor khawatir terhadap penurunan cadangan minyak mentah di AS.
Harga minyak di pasar future naik 1 persen. Stok minyak mentah di AS menyusut 847.000 barel. Harga mihyak telah merosot lebih dari 20 persen sejak OPEC memutuskan untuk mempertahankan kuota produksi.
"Harga yang normal saat ini adalah harga minyak yang rendah," kata direktur minyak dan gas alam Frost & Sullivan di Houston Carl Larry, seperti dilansir Bloomberg, Kamis (18/12/2014).
Harga minyak WTI untuk pengiriman Januari turun 14 sen menjadi USD56,33 per barel di New York Mercantile Exchange. Harga telah turun 43 persen tahun ini, dan merupakan penurunan terbesar sejak 2008.
Brent untuk pengiriman Februari turun 18 sen ke USD61 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange. Patokan minyak mentah Amerika dengan Eropa diperdagangkan pada disparitas USD4,31 per barel.
Data Energy Information Administration (EIA) mencatat produksi minyak AS sampai 12 Desember ditambah hingga 9,14 juta barel per hari. Produksi tersebut merupakan level tertinggi dalam data mingguan yang dimulai pada Januari 1983.
(rzk)

sumber okezone
 
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"