Yen Mendekati Level Tujuh Tahun Terendah Seiring Melambatnya Laju Inflasi


PT.SolidGoldSemarang~ Yen jatuh ke level tujuh tahun terendah terhadap dolar pasca laju inflasi harga konsumen Jepang melambat untuk bulan keempat dan produksi industri tak terduga menyusut.

Yen jatuh terhadap 11 dari 16 mata uang utama seiring rilis laporan yang memicu kekhawatiran investor bahwa bank sentral akan terus mendepresiasi mata uang stimulus dalam upaya untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi. Rubel meluncur, memangkas rally mingguan yang mendorong mata uang naik tajam sejak dalam 16 tahun terakhir. Euro jatuh terhadap dolar, memperpanjang penurunan terbesar tahunan sejak tahun 2005 lalu, pasca rilis laporan pekan ini yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS tumbuh cepat dalam satu dekade terakhir.

Yen terdepresiasi 0,2 persen ke level 120,29 per dolar pukul 07:17 pagi di New York pasca turun ke level 121,85 pada 8 Desember kemarin, level terendah sejak Juli 2007 lalu. Mata uang Jepang stagnan pada level 146,67 per euro. Dolar naik sebesar 0,3 persen ke level $1,2193 per euro, pasca menguat 13 persen tahun ini.

Pasar keuangan Eropa ditutup hari ini untuk liburan, sementara pasar AS akan buka seperti biasa. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA