Yen Merosot Dari Level 4 Pekan Tertinggi Jelang Keputusan The Fed



PT.SolidGoldSemarang~Yen melemah dari level 4 pekan tertingginya terhadap dollar menjelang keputusan pertemuan pembahasan kebijakan Federal Reserve hari ini.

Yen telah mencatat gain tertinggi diantara 10 mata uang di Bloomberg Correlation-Weighted Indexes dalam sepekan terakhir seiring penurunan harga minyak mentah telah menambah kekhawatiran perekonomian global yang akan melambat, sehingga hal tersebut mendorong permintaan aset safe haven. Sementara itu kemarin ruble menurun pada rekornya meski Russia telah menaikkan suku bunga pinjaman ke level tertingginya sejak 1998 lalu. Indeks mata uang dari emerging-market turun ke level 12 tahun terendahnya. Kiwi Selandia Baru melemah setelah neraca berjalan negara Pasifik Selatan tersebut mencatat defisit yang melebar.

Yen turun 0.5% ke level 116.98 per dollar pukul 9:26 pagi waktu Tokyo dari level kemarin yang mencapai level 115.57, level tertinggi sejak 17 November lalu. Yen turun 0.4% ke level 146.27 per euro setelah 2 sesi sebelumnya menguat 1.6%. Dollar berada pada level $1.2503 per euro.

Kiwi Selandia Bari melemah 0.2% ke level 77.82 sen AS. (bgs)

Sumber : Bloomberg

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"