Indeks Saham Asia Memimpin Penurunan Tahunan Pertama

PT.SolidGoldSemarang~ Saham-saham Asia di luar Jepang menguat pada hari perdagangan terakhir dalam tahun ini di tengah rendahnya volume perdagangan, sementara indeks acuan regional menuju penurunan tahunan pertama sejak 2011.

MSCI Asia Pasifik kecuali Indeks Jepang naik 0,3% ke level 467,46 pada pukul 12:01 siang di Hong Kong. Pasar saham di Jepang, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Indonesia ditutup hari ini untuk liburan, sementara pasar saham di Australia, Hong Kong, Selandia Baru dan Singapura ditutup lebih awal. Indeks saham berjangka Jepang turun setelah yen menguat.

Saham-saham China telah memimpin gain di Asia pada tahun 2014, dengan Indeks Shanghai Composite melonjak 51%. Perusahaan komoditi mencatatkan penurunan terbesar dalam Indeks MSCI Asia Pacific, yang berada di jalur penurunan tahun ini sebesar 2,3%. Dolar telah menguat terhadap semua 12 mata uang asia yang dilacak oleh Bloomberg pada tahun 2014.

Shanghai Composite naik 0,7% pada hari ini. Indeks Hang Seng China Enterprises dari perusahaan daratan yang terdaftar di Hong Kong menguat 1,2% untuk mencatat kenaikan pada tahun 2014 sebesar 11%. Sementara indeks Hang Seng menguat 0,4%, menghantarkan kenaikan tahunan sebesar 1,3%.(frk)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA