Bursa Asia Menguat Dari 3 Tahun Terendah Terkait Spekulasi Stimulus

PT.SolidGoldSemarang~Saham-saham Asia dibuka menguat, dengan indeks acuan regional mengalami rebound dari level terendah tiga tahun, menyusul reli di bursa saham AS dan minyak di tengah optimisme bahwa para pembuat kebijakan di Eropa dan Asia akan melangkah dengan kebijakan stimulus yang lebih.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 1,6 persen menjadi 116,33 pada pukul 09:15 pagi di Tokyo. Indeks tersebut sedang menuju penurunan minggu ketiga di tengah gejolak di pasar China dan kegaduhan dalam komoditas yang mengirim minyak mentah di bawah $ 30 per barel. Bank Sentral Eropa mengatakan akan meningkatkan dukungan secepatnya di bulan Maret, sementara wakil presiden China Li Yuanchao mengatakan pemerintah bersedia untuk campur tangan untuk meredakan volatilitas pasar. Nikkei Asian Review melaporkan bahwa Bank of Japan, yang akan bertemu pekan depan, sedang mempertimbangkan langkah-langkah untuk melawan tekanan pada penurunan inflasi minyak mentah.

Ekuitas global menghentikan kerugian pada Kamis kemarin di ambang bear market setelah minyak mengalami reli dan ECB mengisyaratkan dapat meningkatkan stimulus. Indeks MSCI All-Country World turun 19 persen dari rekor tertinggi pada bulan Mei, di tengah jatuhnya harga energi, kenaikan suku bunga AS dan kekhawatiran atas kemampuan China dalam mengelola transisi pertumbuhan untuk memimpin pertumbuhan jasa.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"