Bursa Jepang Turun Dekati Bear Market Pada Istirahat Perdagangan

PT.SolidGoldSemarang~Bursa saham Jepang jatuh untuk diperdagangkan mendekati pasar beruang setelah aksi jual global yang semakin mendalam di tengah jatuhnya harga komoditas yang telah mendorong minyak ke level terendah 12-tahun.

Indeks Topix turun 1,8 persen menjadi 1,376.65 pada istirahat perdagangan di Tokyo, mengambil kerugian sejak level tertingginya pada 10 Agustus hampir 19 persen. Nikkei 225 Stock Average turun 1,9 persen menjadi 16,814.10. Yen diperdagangkan di level 117,15 per dolar, setelah naik 0,9 persen pada hari Jumat.

Semua 33 kelompok industri pada indeks Topix merosot, dipimpin oleh saham produsen besi dan baja serta telekomunikasi. Saham SoftBank Group Corp. merosot 6,8 persen, yang terbesar di Nikkei 225, setelah anak usaha Sprint Corp. anjlok 10 persen di New York pada hari Jumat. Produsen minyak Inpex Corp. turun 2,2 persen dan Japan Petroleum Exploration Co turun 2,7 persen. Saham produsen kosmetik Shiseido Co. naik 1,5 persen untuk memimpin kenaikan di antara tujuh perusahaan dalam Nikkei 225 yang mengalami kenaikan.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"