Pound Akhiri Gain Selama 3 Hari Terkait Risiko Global

PT.SolidGoldSemarang~Pound menghentikan gain selama 3 hari terhadap dolar AS dan melemah terhadap euro seiring memburuknya pertumbuhan ekonomi global mengurangi prospek kenaikan suku bunga awal oleh Bank of England (BOE).

Sterling turun terhadap 12 dari 16 mata uang utama diiringi harga minyak yang hentikan kenaikan terbesar selama dua hari sejak 2008 silam dan saham Eropa rebound untuk memperpanjang rally saat ini. Sebuah laporan pada 28 Januari sebagai gambaran beragam pertumbuhan ekonomi Inggris, setelah dipercepat pada kuartal keempat tetapi melambat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menurut analis yang disurvei oleh Bloomberg.

Pemulihan tidak merata dan potensi output Inggris dari Uni Eropa telah menekan mata uang sebagai aset haven di saat krisis keuangan. Investor semakin beralih ke mata uang euro untuk berlindung dari gejolak pasar, mendorong mata uang bersama dengan keuntungan 3 % terhadap pound di tahun 2016.

Mata uang Inggris turun 0,1 % ke level $ 1,4246 pada pukul 10:55 pagi waktu London, setelah naik 0,8 % selama 3 hari terakhir pada akhir pekan lalu. Rebound dari level $ 1,4080 yang merupakan level 7 tahun terendah yang dicapai pada 21 Januari lalu.

Pound turun 0,3 % ke level 75,91 pence per euro, mengakhiri rally selama 3 hari dari level terendahnya sejak Januari 2015. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"