Emas Mengalami Kenaikan Terpanjang Sejak Oktober

PT.SolidGoldSemarang~Emas mengalami kenaikan untuk hari keempat secara berturut-turut, reli terpanjang dalam hampir tiga bulan terakhir seiring aksi jual saham dan klaim bahwa Korea Utara meledakkan bom hidrogen yang dapat mendorong permintaan untuk aset haven.

Bullion mencapai level tertinggi pada pertengahan November lalu karena pasar saham di seluruh dunia bergerak menurun. Klaim uji coba bom atom menambah kekhawatiran investor didorong oleh ketegangan Arab Saudi-Iran dan kemerosotan pasar saham China pada awal pekan ini bahwa telah mendorong daya tarik emas sebagai aset penyimpan nilai.

Emas, yang jatuh untuk tahun ketiga secara beruntun hingga tahun 2015 seiring penguatan ekuitas AS dan Federal Reserve yang mengisyaratkan akan menaikan suku bunga, naik di atas rata-rata 50-hari untuk pertama kalinya sejak awal November lalu. Newmont Mining Corp, produsen emas terbesar di AS, meragukan sell-off dalam ekuitas, naik sebesar 1,4 persen, di antara kinerja terbaik pada Indeks Standard & Poor 500.

Emas berjangka untuk pengiriman Februari naik 1,3 persen untuk menetap di level $ 1,091.90 per ounce pada pukul 1:44 siang di Comex New York, mengirim kenaikan beruntun terpanjang sejak 15 Oktober lalu.

Harga emas memperpanjang kenaikan mereka setelah penutupan pasar, mencapai level $ 1,094.90, yang merupakan level tertinggi sejak 16 November, setelah risalah dari pertemuan dari Federal Reserve pada 15-16 Desember yang dirilis. Risalah menunjukkan bahwa keputusan untuk menaikkan suku bunga pada bulan lalu adalah "panggilan dekat" untuk beberapa pembuat kebijakan yang khawatir tentang inflasi yang terlalu rendah dan mendapat jaminan bahwa rekan-rekan mereka erat akan melihat kemajuannya.

Perak berjangka sedikit berubah di Comex New York, sementara platinum turun di New York Mercantile Exchange. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"