Saham Jepang Dibuka Menguat Di tengah Spekulasi Stimulus

PT.SolidGoldSemarang~Saham Jepang melonjak, menuju gain dua hari terbesar sejak November 2014, karena spekulasi stimulus bank sentral untuk meningkatkan pasar yang terus memicu pemulihan di pasar saham.

Indeks Topix naik 1,1% menjadi 1,388.99 pada 09:02 pagi di Tokyo, memperpanjang kenaikan 5,6% pada Jumat dan menuju gain back-to-back pertama tahun ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,8% menjadi 17,087.47. Yen diperdagangkan pada 118,64 per dolar, mendekati level terlemah sejak pekan pertama di Januari. Minyak mempertahankan gainnya setelah reli dua hari menjadi 13%.

Data perdagangan Jepang menunjukkan ekspor turun 8% pada Desember dari tahun sebelumnya, lebih tajam dari perkiraan untuk penurunan 7%. Impor turun 18%, dibandingkan dengan ekspektasi untuk penurunan 16,4%.

Meskipun reli hari Jumat, indeks Topix pekan lalu berakhir dengan kerugian 2%. Kedua Indeks Topix dan Nikkei 225 jatuh ke bear market pada Rabu.

Kontrak berjangka pada indeks Standard & Poor 500 menambahkan kurang dari 0,1% setelah Indeks saham utama melonjak 2% pada Jumat, dengan saham energi dan perusahaan bahan baku memimpin gain menuju kenaikan mingguan pertamanya di tahun ini.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"