Bursa Saham Jepang Dibuka Di Zona Merah

PT.SolidGoldSemarang~Bursa saham Jepang melanjutkan penurunan setelah investor menimbang apakah penurunan global yang di picu oleh China telah berlalu.

Indeks Topix tergelincir 0,5 persen menjadi 1,382.80 pada pukul 09:02 pagi di Tokyo, membuat kerugian untuk tahun ini menjadi 11 persen. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,5 persen menjadi 16.968. Keduanya menguat pada hari Selasa. Kekhawatiran atas kemampuan China untuk mengelola transisi ke pertumbuhan yang lebih berkelanjutan telah mendorong turun ekuitas global tahun ini, menambah kekhawatiran akan berkurangnya permintaan global dan penurunan harga minyak. Dana Moneter Internasional memangkas prospek ekspansi dunia pada hari Selasa.

Indeks kekuatan relatif 14-hari pada Topix ditutup hari Selasa di angka 29,8, di bawah level 30 dengan beberapa pedagang mengatakan menandakan bahwa saham-saham akan naik. Ketika indeks berjangka meluncur ke 24,4 pada 12 Januari, indeks Topix naik 2,9 persen pada hari berikutnya.

Indeks MSCI All-Country World naik 0,5 persen pada Selasa, memangkas kerugian 2016 menjadi 8,7 persen. E-mini berjangka pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,1 persen setelah pasar yang mendasari menambahkan kurang dari 0,1 persen pada hari Selasa, setelah dibuka kembali pasca libur.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"