Saham Asia Jatuh seiring Rally Minyak Terhenti, Saham China Kembali Bergolak

PT.SolidGoldSemarang~Aksi jual di saham Asia kembali seiring terhentinya reli minyak mentah dan ekuitas di Cina dan Jepang membalikan keuntungan pagi mereka untuk memperpanjang posisi mereka di level tiga tahun terendah untuk Indeks acuan di kawasan itu.

MSCI Asia Pacific Index turun 1,7 persen ke level 114,60 pada pukul 04:01 sore waktu Hong Kong, menghapus gain sebelumnya sebanyak 1 persen. Indeks itu telah jatuh 13 persen pada Januari, menuju level bulanan terburuk sejak krisis keuangan pada 2008. Ekuitas global telah jatuh lebih dari 19 persen dari rekor tertinggi pada bulan Mei, dengan saham Jepang terjun ke pasar beruang seiring terperosoknya harga minyak memicu kekhawatiran atas prospek ekonomi global.

Saham Asia memulai hari dengan rebound dari aksi jual 2,7 persen kemarin, menyusul minyak mentah West Texas Intermediate berjangka Maret naik sebanyak 1,8 persen. Saham energi meraih kenaikan terbesar di antara 10 kelompok industri dalam indeks MSCI Asia Pacific, naik sebanyak 2,6 persen sebelum menghapus keuntungan mereka.

Saham berbalik bersama dengan minyak di tengah hari, dengan minyak mentah AS melanjutkan penurunan di hari sebelumnya. Kontrak berjangka Februari berakhir Rabu berada di level terendah sejak Mei 2003 seiring berubah menjadi suramnya prospek pemulihan produsen energi tahun ini. (sdm)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"