Minyak Memperpanjang Penurunan Dari Level 11 Tahun Terendah

PT.SolidGoldSemarang~ Minyak memperpanjang penurunan dari penutupan terendah dalam 11 tahun terakhir di tengah tanda-tanda lebih lanjut dari pelemahan data ekonomi di China, yang termasuk konsumen terbesar kedua minyak mentah di dunia.

Kontrak berjangka turun sebanyak 2,2 % di New York setelah pekan lalu anjlok lebih dari 10 %. Indeks Harga produsen di China turun untuk bulan ke-46 pada rekornya dan tingkat inflasi tetap di sekitar setengah dari target pemerintah tahun 2015. Saudi Arabian Oil Co, eksportir minyak mentah terbesar di dunia, menegaskan pada hari Jumat itu mempelajari pilihan untuk penjualan saham, termasuk daftar "serangkaian" anak perusahaan penyulingan, menurut pernyataan dari monopoli minyak milik negara.

Minyak mentah pada pekan lalu merosot seiring volatilitas di pasar China memicu penurunan dalam ekuitas global dan stok minyak mentah AS tetap berada di atas 100 juta barel di atas rata-rata 5 tahun. Analis dari Nomura Holdings Inc untuk UBS AG Grup memprediksikan harga minyak bisa jatuh hingga mendekati level $ 30 per barel.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari turun 73 sen ke level $ 32,43 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 32,46 pada pukul 8:15 pagi waktu Hong Kong. Jumat lalu, kontrak merosot 11 sen ke level $ 33,16, jatuh untuk sesi kelima yang ditutup pada level terendah sejak Februari 2004. Jumlah volume yang diperdagangkan adalah sekitar 18 % di atas rata-rata 100 hari. Harga minyak anjlok sekitar 30 % sepanjang tahun lalu.

Brent untuk pengiriman Februari turun 65 sen atau 1,9 %, ke level $ 32,90 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange. Kontrak melemah 20 sen menjadi ditutup pada level $ 33,55 pada hari Jumat, yang merupakan level terendah sejak Juni 2004. Minyak mentah acuan Eropa dengan premi 47 sen dibandingkan minyak mentah WTI. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"