Bursa Asia Menguat Terkait Optimisme Kesepakatan Yunani Dengan Kreditur


Hasil gambar untuk Bursa Asia Menguat Terkait Optimisme Kesepakatan Yunani Dengan Kreditur

PT.SolidGoldSemarang~ Saham-saham Asia menguat pagi ini setelah naik menuju rekor di tengah spekulasi bahwa Yunani akan mencapai kesepakatan dengan para kerditur.

Indeks MSCi Asia Pacific menguat 0.3% menjadi 143.65 pada pukul 9:15 pagi di Tokyo, menuju level tertingginya sejak 19 September yang lalu. Indeks S&P 500 ditutup di atas 2,100 untuk pertama kalinya dalam sejarah, setelah pihak yang berkaitan dengan hal tersebut menyatakan bahwa Yunani kemungkinan akan meminta perpanjangan perjanjian pinjaman selama 6 bulan. Yield note AS dengan tenor 10 tahun mendekati level tertinggi dalam tahun 2015, sementara emas mempertahankan penurunannya setelah kemarin turun 1.8%.

Perpanjangan paket penyelamatan Yunani akan menjadi langkah mengurangi kebuntuan atas pembiayaan masa depan negara tersebut. Diskusi bertujuan untuk menemukan kesamaan akan berakhir pada 16 Februari tanpa melanggar kebuntuan. Dengan tidak adanya kesepakatan, Yunani bisa kehabisan uang pada bulan Maret yang terpaksa dapat meninggalkan euro.

Indeks Topix Jepang menguat 1.2% setelah yen melemah 0.7% terhadap dolar AS kemarin. Para pembuat kebijakan bank sentral akan mengakhiri pertemuan dua hari-nya pada hari ini, diprediksi tidak akan merubah kebijakannya. Para pejabat melihat pelonggaran moneter lebih lanjut untuk menopang inflasi sebagai langkah kontraproduktif untuk saat ini, orang-orang yang akrab dengan perundingan mengatakan pada pekan lalu.(frk)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA