Perseteruan Antara Pemerintah Baru Yunani Dengan Kreditor Antarkan Emas Naik


PT.SolidGoldSemarang~ Emas mengalami kenaikan di tengah kekhawatiran bahwa perseteruan antara pemerintah baru Yunani dan kreditor mungkin memburuk, dengan Kanselir Jerman Angela Merkel memberikan sinyal sedikit kemauan untuk berkompromi terhadap kondisi bailout.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,239.65 per ons pada pukul 8:30 pagi waktu Singapura dari level kemarin sebesar $ 1,239.03, ketika harga naik 0,4 %, menurut harga dari Bloomberg. Emas turun 3,9 % sepanjang pekan lalu terkait pertumbuhan ekonomi AS menambah lapangan pekerjaan di bulan Januari melebihi dari perkiraan, mendorong spekulasi bahwa Federal Reserve akan bergerak untuk menaikan suku bunga pertama sejak 2006.

Pemimpin Jerman mengatakan mereka tidak akan memberikan bantuan lebih ke Yunani tanpa pamrih, dan kebuntuan risiko negara meninggalkan hutang Eropa tanpa pendanaan pada akhir bulan ini, ketika bailout saat ini berakhir. Yunani akan mencari dana sebesar 10 miliar euro ($ 11.3 miliar) dalam pembiayaan jangka pendek untuk mencegah krisis uang tunai, saat mengulur waktu guna memicu kreditor untuk meringankan tuntutan penghematan, menurut seorang pejabat pemerintah yang meminta untuk tidak diidentifikasi.

Holdings pada produk yang diperdagangkan di bursa global yang didukung oleh emas naik pada hari Jumat kemarin di level 1,677.88 metrik ton, yang merupakan level tertingginya dalam 4 bulan terakhir, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Aset diperluas pada bulan Januari untuk pertama kalinya sejak Juli lalu.

Emas untuk pengiriman bulan April turun 0,2 % ke level $ 1.239 per ons di bursa Comex. Sedangkan perak untuk pengiriman segera naik 0,1 % ke level $ 17,0142 per ons. Spot paladium menguat 0,2 % ke level $ 781,75 per ons, sementara platinum sedikit berubah pada level $ 1,217.63 per ons. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA