Saham Asia Turun untuk Hari Ke 4 Ditengah Kekhawatiran Terhadap Yunani


PT.SolidGoldSemarang~ Saham Asia turun untuk hari keempat, diikuti penurunan saham AS, seiring penolakan terhadap program bailout negara Yunani memicu kekhawatiran tentang stabilitas zona euro.

Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0,2 % ke level 141 pukul 09:03 pagi waktu Tokyo, pasar perdagangan di China dan Hong Kong belum dibuka. Indeks tersebut naik 2,4 % pada tahun ini sampai kemarin. Para pejabat Yunani mencari pendanaan jangka pendek untuk mencegah krisis pendanaan, dengan Kanselir Jerman Angela Merkel memberikan sinyal sedikit kemauan untuk berkompromi terhadap kondisi utang.

Yunani akan mencari dana sebesar 10 miliar euro ($ 11.3 miliar) dalam pembiayaan jangka pendek untuk mengulur waktu guna memicu kreditur untuk meringankan tuntutan penghematan, menurut seorang pejabat pemerintah yang tidak mau disebutkan namanya karena negosiasi bersifat rahasia. Menteri keuangan kawasan euro ditetapkan untuk mengadakan pertemuan darurat hari Rabu di Brussels.

Indeks Australia S & P / ASX 200 melemah 0,6 %. Indeks Topix Jepang sedikit berubah seiring mata uang yen diperdagangkan pada level 118,64 per dolar, setelah kemarin menguat 0,4 %. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,2 % dan Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0,1 %. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"