Euro Reli ke 2 Minggu Tertinggi Setelah Yunani Melembutkan Sikap Terkait Utang


PT.SolidGoldSemarang~ Euro menguat ke level terkuat dalam hampir dua minggu terakhir setelah pemerintah Yunani dikatakan mundur dari permintaannya untuk menarik hutang, meningkatkan optimisme bahwa daerah tersebut tidak akan menghadapi krisis baru.

Dolar Australia turun ke level terendah sejak Mei 2009 setelah Reserve Bank of Australia bergabung dalam daftar bank sentral yang meningkatkan stimulus moneter untuk mengatasi perlambatan pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Bank sentral Denmark menjual sejumlah rekor kroner pada bulan lalu untuk melindungi peg terhadap mata uang bersama, sementara rubel Rusia menguat.

Euro menguat 1,1% menjadi $ 1,1470 pada pukul 12:05 siang waktu New York, setelah merosot bulan lalu ke level terendah sejak 2003. Mata uang menambahkan 1,1% menjadi 134,58 yen.

Euro menguat terhadap sebagian besar mata uang utama setelah Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis menguraikan rencana untuk menukar beberapa utang Yunani yang dimiliki oleh Bank Sentral Eropa dan Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa untuk efek baru, menurut orang yang menghadiri pertemuan tersebut dan meminta untuk tidak diidentifikasi karena mereka tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka.(frk)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"