Tingkat Pengangguran Naik Tekan Aussie Dekati Level 5 ½ Tahun Terendah

Hasil gambar untuk Pengangguran
PT.SolidGoldSemarang~ Dolar Australia mendekati level 5 1/2 tahun terendah setelah tingkat pengangguran Australia naik ke level tertingginya sejak 2002, memicu spekulasi bank sentral akan menurunkan suku bunga pada awal bulan depan.

Aussie turun 0,5 % terhadap semua yang Kelompok 10 mata uang utama setelah data mendukung keputusan Reserve Bank of Australia pada 3 Februari untuk menurunkan suku bunganya bahkan setelah tingkat pengangguran menurun pada bulan Desember. Probabilitas bank sentral akan mengurangi suku bunga pada bulan depan naik menjadi 62 %, dari sebelumnya sebesar 34 % pada awal minggu, pertukaran suku bunga menunjukkan.

Dolar Australia turun 0,8 % ke level 76,56 sen AS pukul 10:08 pagi waktu Tokyo, ditetapkan untuk penutupan penurunan tajam sejak 29 Januari lalu. Aussie menyentuh level 76,26 pada 3 Februari, yang merupakan level terendahnya sejak Mei 2009. Mata uang Aussie melemah 1,1 % terhadap yen, bersiap untuk penurunan terbesar sejak 23 Januari.

Tingkat pengangguran naik menjadi 6,4 % pada Januari dari sebelumnya 6,1 % pada Desember, menurut biro statistik di Sydney hari ini. Itu merupakan kenaikan tertinggi sejak Agustus 2002 dan melampaui estimasi rata-rata 6,2 % menurut survei 27 ekonom. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA