Dolar Reli Tajam dalam Tiga Bulan Terakhir


PT.SolidGoldSemarang~Dolar menguat tajam dalam tiga bulan terakhir seiring tumbuhnya upah kerja AS dan pertumbuhan yang kuat menghidupkan kembali spekulasi Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga pada awal Juni mendatang.

Mata uang AS menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pasca Amerika Serikat menambahkan pekerjaan lebih dari perkiraan pada bulan Januari lalu, mencatat kenaikan tiga bulan terbesar dalam 17 tahun terakhir. Tanda-tanda percepatan pertumbuhan ekonomi yang menyebabkan pasar berjangka ke level tertingginya di awal kenaikan biaya pinjaman The Fed, sementara para pembuat kebijakan di Eropa dan Jepang melakukan stimulus moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk meningkatkan lesu pertumbuhan dan inflasi.

Indeks Spot Dolar Bloomberg, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, naik 1 persen ke level 1,166.98 pukul 14:57 di New York. Indeks mencapai keuntungan intraday terbesar sejak 31 Oktober lalu dan mendekati level tertingginya sejak 2004 lalu.

Pengusaha AS mempekerjakan 257.000 pekerja pada bulan Januari, dibandingkan dengan estimasi rata-rata dari 228.000 dalam survei Bloomberg News terhadap para ekonom. Kenaikan itu menyusul gain sebanyak 329.000 pada bulan Desember yang lebih besar dari yang dilaporkan sebelumnya. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA