Jepang Terseok Keluar Dari Resesi Dengan Pertumbuhan GDP Di bawah Perkiraan

Hasil gambar untuk JEPANG
PT.SolidGoldSemarang~ Ekonomi Jepang berkembang kurang dari perkiraan ekonom pada kuartal keempat, menggarisbawahi kesulitan dalam memicu pertumbuhan sementara gain dalam ekspor tertahan oleh pelemahan dalam permintaan di rumah tangga.

Produk domestik bruto Jepanng tumbuh pada 2,2% untuk tahunan dalam tiga bulan yang berakhir pada 31 Desember yang lalu, Kantor Kabinet mengatakan pada hari Senin di Tokyo. Proyeksi rata-rata analis yang disurvei oleh Bloomberg News untuk peningkatan sebesar 3,7%. Nominal PDB, yang disesuaikan untuk perubahan harga, naik 4,5% untuk tahunan dari kuartal sebelumnya.

Lemahnya rebound menunjukkan tantangan bagi Perdana Menteri, Shinzo Abe untuk menghidupkan kembali ekonomi terbesar ketiga dunia tersebut dari stagnasi dalam dua dekade terakhir. Upah naik dan peningkatan belanja konsumen cenderung penting tahun ini untuk memacu kegiatan di luar sektor ekspor, di mana pelemahan yen telah memberikan kontribusi terhadap lonjakan keuntungan pada perusahaan seperti Toyota Motor Corp.

"Sementara ekonomi Jepang keluar dari resesi, sulit untuk meramalkan pemulihan yang kuat dalam beberapa bulan ke depan," Hiroaki Muto, ekonom dari Sumitomo Mitsui Asset Management Co, mengatakan sebelum data dirilis. "Permintaan domestik mungkin tidak akan mendapatkan banyak momentum."

Mata uang Jepang telah melemah sekitar 28% terhadap dolar sejak Abe mengambil alih kekuasaan pada Desember 2012 silam, membantu meningkatkan pendapatan eksportir. Penurunan yen juga meningkatkan biaya impor dan melemahkan sentimen konsumen.

Produk domestik bruto mengalami kontraksi sebesar 6,7% pada kuartal kedua dan anjlok di revisi 2,3% dalam tiga bulan berikut setelah pemerintah menaikkan pajak penjualan pada bulan April yang lalu untuk membantu mengekang beban utang terberat di dunia.(frk)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"