Investor Menunggu Kebijakan Yunani, Saham Asia Turun

Hasil gambar untuk Saham Asia Turun
PT.SolidGoldSemarang~ Saham asia turun karena para investor menunggu detail terkait paket kebijakan ekonomi Yunani dan kesaksian ketua The Fed Janet Yellen di depan anggota parlemen.

Indeks MSCI Asia Pasific tergelincir 0.1 persen ke level 144.79 pukul 9.01 pagi di Tokyo, dengan 10 saham industri mengalami koreksi. Indeks ditutup pekan lalu di level lima bulan tertingginya. Sementara itu, indeks Topix Jepang turun 0.3 persen hari ini.

Daftar draft janji Yunani dikirim ke lembaga-lembaga kreditur pada hari Senin, berdasarkan kesepakatan sementara pada 20 Februari kemarin. Seorang pejabat pemerintah Yunani mengatakan kebijakan akan diberikan kepada menteri keuangan zona euro pada Selasa sebelum mereka membahas terkait panggilan konferensi apakah komitmen reformasi telah dianggap cukup. Yellen dijadwalkan memberikan testimoni dihadapan Kongres selama dua hari yang dimulai hari ini, dengan investor mengamati petunjuk terkait waktu kenaikan suku bunga.

Indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,4 persen. Indeks Australia S&P/ASX 200 turun sebesar 0,2 persen dan indeks NZX 50 Selandia Baru anjlok sebesar 0,4 persen. Pasar finansial Hong Kong belum dibuka, sementara pasar finansial di daratan Cina tetap tutup sampai hari Rabu untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah pasca mengukur tergelincir kurang dari 0,1 persen di New York, Senin.

Tingkat penjualan rumah AS yang sebelumnya dimiliki turun lebih dari yang diharapkan pada bulan Januari seiring tersendatnya pasokan material memaksa kenaikan harga, menunjukkan pasar real-estate perumahan tengah menghadapi pemulihan tidak merata. Pembelian melambat 4,9 persen menjadi 4,82 juta tingkat basis tahunan, setidaknya sejak April, menurut angka dari National Association of Realtors. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA