Emas Gelar Kenaikan Seiring Anjloknya Penjualan Retail AS

Hasil gambar untuk Emas
PT.SolidGoldSemarang~ Emas mengalami kenaikan setelah rebound dari level terendahnya dalam sebulan terakhir seiring anjloknya penjualan ritel di AS pada laju pertumbuhan di ekonomi terbesar dunia, mendorong permintaan atas aset haven dan perak juga mengalami penguatan.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,224.34 per ons pada pukul 8:53 pagi di Singapura dari level sebelumnya sebesar $ 1,221.98 pada hari Kamis, ketika rebound dari level $ 1,215.30, level terendahnya sejak 9 Januari lalu, menurut harga dari Bloomberg. Logam menetap pada penurunan minggu ketiga beruntun sejak September lalu.

Emas naik 3,4 % pada tahun ini karena krisis utang Yunani dan stimulus di Eropa dan Asia mengimbangi dampak dari penguatan dolar dan outlook suku bunga AS yang lebih tinggi. Pembicaraan antara perunding Yunani dan pejabat zona euro akan melanjutkan di Brussels pada hari Jumat setelah kemarin menteri tidak mencapai kesepakatan bailout negara. Sementara dolar merosot tajam dalam hampir 5 bulan terakhir setelah angka penjualan ritel dekati level 10 tahun tertinggi.

Indeks Spot Dolar Bloomberg berada di level 1,163.66 dari level sebelumnya 1,163.11 pada hari Kamis, ketika turun 1 %. Indeks tersebut ditutup dilevel 1,174.87 pada hari Rabu, level tertingginya sejak Desember 2004. Harga minyak turun dan meningkatnya upah memicu gagal sebuah uptick dalam penjualan ritel AS, yang turun untuk bulan kedua di bulan Januari.

Emas untuk pengiriman bulan April naik 0,3 % ke level $ 1,224.40 per ons di Comex New York. Sedangkan perak untuk pengiriman segera menguat 0,3 % ke level $ 16,9097 per ons, menuju kenaikan mingguan. Spot platinum naik 0,4 % pada level $ 1,203.13 per ons. Palladium menguat 0,2 % ke level $ 776,06 per ons. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA