Emas Mempertahankan Penurunan Dengan Permintaan dari China Melemah

Hasil gambar untuk Emas
PT.SolidGoldSemarang~ Emas bertahan di dekat level terendah dalam 6 minggu terhadap tanda-tanda melemahnya permintaan dari China selama liburan Imlek dan spekulasi bahwa Yunani akan meredakan kebuntuannya dengan kreditur, dengan meminta perpanjangan masa pinjaman. Platinum rebound dari level terendah sejak 2009.

Bullion untuk pengiriman segera kehilangan 0,1% menjadi $ 1,208.24 per ons dan berada di level $ 1,208.83 pada pukul 8:44 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Harga telah turun ke level $ 1,203.91 pada hari Selasa, yang merupakan level terendah sejak 6 Januari yang lalu.

Pasar emas di China, yang merupakan pembeli emas terbesar kedua di dunia, akan ditutup dari hari Rabu sampai 24 Februari mendatang untuk liburan Tahun Baru Imlek, dan volume perdagangan dalam kontrak spot acuan Shanghai Gold Exchange turun ke level terendah dalam lebih dari satu tahun pada hari Selasa. Yunani bermaksud untuk meminta perpanjangan perjanjian pinjaman selama 6 bulan pada hari Rabu, kata seseorang kepada wartawan di Brussels, yang meminta untuk tidak diidentifikasi.

Yunani dan anggota Uni Eropa telah berselisih mengenai bagaimana memperpanjang garis hidup keuangan negara tersebut sebelum kadaluwarsa pada akhir bulan Februari. Pembicaraan tingkat menteri keuangan di Brussels tidak menemui kesepakatan pada Senin malam tanpa adanya putaran lanjutan yang dijadwalkan.

Emas untuk pengiriman bulan April diperdagangkan sedikit berubah di level $ 1,208.10 per ons di Comex New York setelah harga teraktif turun 1,5% pada hari Selasa.

Platinum untuk pengiriman segera naik 0,4% menjadi $ 1,182.50 per ons setelah merosot pada hari Selasa ke $ 1,169.75, level terendah sejak 2009. Spot perak turun 0,2% menjadi $ 16,4834 per ons, sedangkan paladium berada di level $ 783,83 per ons dari $ 783,25.(frk)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA