Gagal Capai Kesepakatan Bailout Angkat Emas Rebound dari Level SeBulan Terendah

Hasil gambar untuk emas
PT.SolidGoldSemarang~ Emas rebound dari level terendahnya dalam sebulan terakhir seiring pemimpin Eropa gagal menyepakati program bailout Yunani setelah pembicaraan di Brussels.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,4 % ke level $ 1,223.57 per ons dan diperdagangkan pada level $ 1,223.35 pukul 9:35 pagi di Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Sebelumnya, emas turun ke level $ 1,215.30, level terendahnya sejak 9 Januari lalu, setelah dolar menguat ke level 10 tahun tertinggi.

Emas naik 3,3 % pada tahun ini karena krisis Yunani dan stimulus di Eropa dan Asia mengimbangi dampak dari penguatan dolar dan outlook suku bunga AS yang lebih tinggi. Menteri keuangan zona euro gagal pada pertemuan untuk mencapai kesepakatan tentang cara untuk menjaga dana bantuan yang mengalir ke Yunani dan ditetapkan untuk melanjutkan pembicaraan pekan depan. Risiko Kebuntuan meninggalkan Yunani tanpa pendanaan pada akhir bulan ini, ketika bailout saat ini berakhir.

Ketua Eurogroup Jeroen Dijsselbloem mengatakan bahwa sementara para menteri membahas banyak tanah, mereka tidak mencapai kesimpulan bersama tentang cara untuk mengambil langkah-langkah berikutnya. Seorang pejabat Yunani mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan yang telah dibuat dan pemerintah tidak akan menerima perpanjangan dari program bailout yang ada.

Indeks Spot Dolar Bloomberg berada di level 1,173.92 dari level kemarin sebesar 1,174.87, penutupan tertingginya sejak Desember 2004. Indeks tersebut menguat 3,8 % selama tahun ini di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve akan mulai menaikan suku bunga.

Emas untuk pengiriman bulan April naik 0,3 % ke level $ 1,223.10 per ons di bursa Comex setelah kemarin turun ke level $ 1,216.50, yang merupakan level terendahnya sejak 9 Januari lalu.

Perak untuk pengiriman segera naik 0,2 % ke level $ 16,8416 per ons. Sedangkan spot platinum menguat 0,3 % ke level $ 1,197.25 per ons, rebound dari level $ 1.192 pada hari Rabu, level terendahnya sejak 2 Januari. Palladium naik 0,3 % ke level $ 770,95 per ons. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA